Bambang Pujiyanto Resmi Mendaftar Bakal Cabup di Pilkada 2024 melalui PKB Grobogan


 


 

Bambang Pujiyanto Resmi Mendaftar Bakal Cabup di Pilkada 2024 melalui PKB Grobogan

Kamis, 25 April 2024

GROBOG JATENG, Grobogan. Bambang Pujiyanto, resmi mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Cabup) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pendaftaran tersebut, dilakukan di kantor DPC PKB Grobogan, Rabu (24/4/2024) sore. 


Bambang Pujiyanto menegaskan selain dirinya saat ini menjabat Wakil Bupati Grobogan, dia juga memiliki jabatan sebagai Wakil DPC PKB Grobogan. Hal inilah yang membuat dirinya melakukan pendaftaran di awal waktu pembukaan pendaftaran PKB.

"Sebagai Wakil DPC PKB harus bisa menjadi contoh. Siapa tau ada yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon bupati maupun wakil bupati dari PKB," terangnya.

"Jadi, prinsipnya sepakat untuk berkoalisi. Namun secara teknis perlu waktu dan proses yang matang. Harapannya, bulan Juni semua rekomendasi sudah terbit dari partai koalisi,"katanya.

Dijelaskannya, beberapa nama calon wakil sudah ada komunikasi, tinggal melakukan beberapa mekanisme teknis. Namun wakil yang bakal mendampingi masih dalam pertimbangan koalisi. 

"Secara pribadi sudah ada yang mendekat. Secara tim juga sudah ada yang mengajukan sebagai pertimbangan," katanya.

Harapannya, calon wakil yang terpilih atas persetujuan koalisi dapat membantu dalam mendongkrak suara di pilkada mendatang.

"Kalau namanya untuk saat ini belum dapat disebut. Namun, banyak sahabat yang sudah mendekat. Untuk saat ini, belum bisa di pastikan secara klik. Ditunggu saja," katanya.


Ketua Desk Pilkada PKB Grobogan HM. Nurwibowo mengatakan, DPC PKB Grobogan membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati hingga sampai 20 Agustus 2024. Pihaknya juga mengajak partai lain untuk berkoalisi.

Pihaknya menjelaskan koalisi PKB ada tiga partai untuk bertarung dalam Pilkada mendatang. Yakni Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai PKS. 

"Alhamdulillah hari ini sudah ada yang mendaftar bapak Haji Bambang Pujiyanto pertama kali daftar hari ini, dan nanti kita harapkan ke depan mungkin ada calon bupati bisa mendaftar lewat DPC PKB," ujarnya.

"Kita membuka sepenuhnya peluang untuk semua partai kita ajak bersama-sama menghadapi Pilkada ini untuk situasi yang kondusif, Pemilu yang jujur yang baik yang tadi disampaikan oleh calon bupati kita bahwa berharap supaya Pilkada 2024 ini akan menghasilkan pemimpin yang baik dengan cara yang baik pula," imbuhnya. (Ida/AN/Red).