Persipur Purwodadi Ditargetkan Tembus Putaran Nasional Liga 3 Indonesia


 


 

Persipur Purwodadi Ditargetkan Tembus Putaran Nasional Liga 3 Indonesia

Senin, 23 Oktober 2023

GROBOG JATENG, Grobogan - Persipur Purwodadi terus memantapkan persiapannya jelang bergulirnya Liga 3 Indonesia.

Sesuai jadwal dari Asprov PSSI Jawa Tengah, kick off Liga 3 akan dimulai 5 November 2023. Pada musim ini, tim berjuluk Laskar Petir itu ditargetkan mampu lolos hingga putaran nasional. 

"Kemarin sudah ditarget, Persipur harus bisa masuk semifinal tingkat Jawa Tengah untuk bisa mengikuti putaran nasional," kata Bendahara Persipur Agus Dwi Priyanto, Senin (23/10/2023).

Agus mengungkapkan, persiapan Persipur untuk mengarungi liga hampir tuntas. Sejauh ini, pembentukan manajemen hingga penunjukan pelatih telah dilakukan.

Adapun Ketua Umum Persipur Sri Sumarni telah menugaskan HM Nurwibowo sebagai manager. Selanjutnya, manajemen menunjuk Nanang Kushardianto sebagai pelatih.

Ia menyebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Grobogan juga telah mengucurkan anggaran Rp 350 juta bagi Laskar Petir untuk berlaga di Liga 3, termasuk Persipur U-17 yang mengikuti Piala Soeratin.

"Manajamen telah dibentuk dan pelatih sudah ditunjuk. Anggaran dari Pemkab sebesar Rp 350 juta untuk Liga 3 dan Persipur Junior," ungkapnya.

Lanjut Agus, saat ini Laskar Petir tinggal menyelesaikan pembentukan tim, dimana seleksi pemain, baik lokal maupun luar daerah juga telah dilaksanakan.

"Pelatih telah mengadakan seleksi. Kita ambil dari anak-anak hasil kompetisi divisi 1 dan 2 Askab PSSI Kab. Grobogan, termasuk seleksi pemain luar," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Suporter Purwodadi Anti Anarki (SPINK) Wisnu Adi Prasetyo berharap tim kebanggaan warga Grobogan itu bisa meraih prestasi maksimal dan lolos Liga 2 Indonesia.

"Kami sangat antusias menyambut keikutsertaan Persipur di Liga 3 musim ini. Dari suporter, targetnya harus bisa lolos Liga 2," katanya. (Pandu/AN/Red).